Senin, 07 Maret 2016

Query Insert berbeda database ( SQL Server )

Hello again,

kali ini saya akan posting mengenai Coding dan skrip2 yang menurut saya perlu,
karena biar gampang buat saya klo lupa. karena sekarang cari2 gampang tp klo byk bingung carinya lagi

ok sekarang mau share tentang bagaimana Insert terhadap 2 database yang berbeda tapi satu server

misalkan saya punya database A dengan Nama DBA, dan database B dengan Nama DBB,
saya ingin mengambil data di DBA untuk menjadi data di DBB,

maka skrip yang akan saya jalankan di DBB adalah sebagai berikut:

INSERT INTO database B (field1,field2)
    SELECT (field1,field2)
           FROM database A

Note: untuk field-field yang akan diinsert agar tipe nya sama misal, pada DBA field1 itu tipenya DATE,
         apabila kita insert ke DBB field1 tipe varchar maka akan terjadi error

Ok I think that's all, selamat mencoba
             

Tidak ada komentar:

Posting Komentar